Demam Tifoid fever

Demam Tifoid fifer

Demam Tifoid fever

Tifoid fiver adalah jenis penyakit yang berkaitan dengan demam, karena adanya infeksi bakteri yang menyebar keseluruhan tubuh dan mempengaruhi bayak organ.

Demam Tifoid fever  –  Tanpa pengobatan yang tepat maka penyakit ini dapat menyebabkan konsplikasi serius dan akan berakibat fatal.  juga dapat menyebabkan keracunan makanan salmonella.

Demam tifoid sangat menular, orang yang sudah terinfeksi akan menularkan bakteri dari tubuh mereka misalnya, melalui urine mereka. Jika orang lain memakan makanan yang telah ter kontaminasi dengan sejumlah kecil kotoran atau urine yang terinfeksi, mereka dapat terinfeksi oleh bakteri dan berkembang menjadi demam tifoid.

Gejala demam tifoid biasanya berkembang satu atau dua minggu setelah seseorang terinfeksi dengan bakteri Salmonella typhi. Dengan pengobatan, gejala demam tifoid meningkat dalam waktu tiga sampai lima hari.

Demam Tifoid fever

Demam Tifoid fever  –  Jika tidak diobati, kondisi biasanya semakin memburuk selama beberapa minggu dan ada risiko yang signifikan bahwa komplikasi yang mengancam jiwa dapat terjadi. Tanpa pengobatan, akan memakan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk sepenuhnya pulih dan gejala dapat kembali.

Demam tifoid biasanya dapat berhasil diobati dengan pengobatan antibiotik. Dalam kebanyakan kasus, penyakit ini dapat diobati di rumah, tapi rumah sakit mungkin diperlukan jika kondisinya parah.

Jika demam tifoid di diagnosis pada tahap awal, sederet tablet antibiotik dapat jadi resep untuk Anda. Kebanyakan orang perlu mengkonsumsi ini selama 7-14 hari. Beberapa bakteri Salmonella typhi yang menyebabkan demam tifoid telah resistensi terhadap satu atau lebih jenis antibiotik. Ini menjadi masalah khususnya peningkatan dalam infeksi tifoid yang berasal di Asia Tenggara.

1 dari setiap 20 orang yang bertahan hidup demam tifoid tanpa diobati akan menjadi pembawa infeksi. Ini berarti bakteri Salmonella typhi terus hidup dalam tubuh penderita dan dapat menyebar secara normal di tes urin, tapi tidak memiliki gejala yang terlihat seperti gejala pada penderita demam tifoid.

Sampai hasil tes menunjukkan bahwa Anda bebas dari bakteri, agar Anda menghindari kerja yang berkaitan dengan proses penyajian atau penanganan makanan. Hal ini juga sangat penting bahwa Anda harus selalu mencuci tangan dengan bersih setelah dari toilet.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Cara Penyebaran Terjadinya Tipes

Posted By Obat Tipes Paling Ampuh

Demam Tifoid fever

 

Please follow and like us:
20

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *